Ads 468x60px

Friday, April 25, 2014

Cara Upload File CSS, Japascript di Google Driv Hosting


Pada kesempatan kali ini saya akan berbagi Cara Upload File Css, Japascript di Google Driv Hosting, ada beberapa langkah yang mesti kita lakukan untuk mendapatkan kode URL dari file-file yang kita upload. Google Driv memberikan kita banyak kemudahan mengingat banyaknya aplikasi yang disediakan oleh google, mulai dari pengelola kata, angka, Fomulir, Persentasi, Pemutar Lagu, Video, Pembuatan Contact From, Plus Upload File dan tentunya masih banyak lagi yang bisa kita mampaatkan dengan mengunakan google driv ini.

Namun dengan google driv kita mesti berkreasi sedikit untuk mendapatkan code URL dari file yang kita upload agar dapat digunakan, sebagai blogger kita pasti banyak memelukan kode URL dari sebuah file untuk kita pergunakan didalam blog kita, seperti URL gambar, URL File CSS dll.

Berikut Panduan Upload File di google driv dan cara mendapatkan kode URL file yang akan saya bagikan untuk sobat semua.

  • Masuk Pada Google Driv pada Browser sobat atau klik disini
  • Lalu login mengunakan akun Gmail sobat
  • Setelah itu kita akan masuk pada halaman googe driv, berikut tampilannya

  • Klik pada tanda panah diatas untuk mengupload file sobat
  • Pilih lah file dari komputer sobat yang akan di upload
  • Lalu klik Open
  • Tungu hinga proses ungah akan bejalan yang akan ditampilkan pada sebelah kanan bawah layar monitor PC sobat
  • Selesai sobat tingal membagikan file-file tersebut jika sobat mempunyai lebih dari satu file sobat dapat menandai salah satu file untuk dibagikan, caranya klik Tandai File, kemudian klik Lebih Banyak, lalu Bagikan


  • Selanjutnya seperti gambar berikut ini

  •  Klik Ubah pilih Publik di web

  • Lalu Simpan

  • Gambar diatas menunjukan kode URL file yang telah kita bagikan, silakan Copy URL file sobat dan Paste pada Notepad.
  • Setelah itu klik Selesai
Merubah setingan agar dibagikan kepada Publik di web bertujuan untuk bagai mana file tersebut dapat diakses, jika Orang Tertentu berarti khusus diri sendiri dan tidak dapat di akses oleh browser ketika meminta file code css yang di upload tadi.

Memilih Publik di web agar semua browser dan orang lain yang membuka web blog sobat dapat mengunakan file code css atau Javascript code yang di upload. maka sekarang untuk mengkoneksikan antara file yang ada di Google Driv dengan blog sobat cara nya seperti berikut ini :

Perhatika link file yang telah kamu bagikan tadi, yang telah kamu simpan pada notepad kurang lebig akan seperti ini

https://drive.google.com/file/d/0B8AXIo-Y3UwSam56QXhJUld2Y1E/edit?usp=sharing

Lalu rubah kodenya, dan kode berwarna merah silakan kamu copy dan letakan pada code perubahan berikut ini tujuannya untuk memangil file sobat,

https://googledrive.com/host/MasukkanKodeFileDisini

Setelah sobat merubah codenya maka akan tampak seperti ini.

https://googledrive.com/host/0B8AXIo-Y3UwSam56QXhJUld2Y1E

Maka setelah melalui langkah-langkah perubahan diatas sekarang struktur link file tersebut sudah dapat digunakan untuk mengakses file sobat, dan silakan buka URL diatas maka sobat akan melihat hasilnya, sebagai mana yang dimaksut bahwa kita bertujuan dapat mempergunakan kode Css, URL file pada blog kita sekarang sobat tingal mengkreaksikan nya seperti apa manpaatnya dari langkah-langkah yang telah kita bahas kali ini.

ARTIKEL TERKAIT:

0 comments:

Post a Comment

Semoga artikel ini bermamfaat bagi para sahabat semua, saya berharap anda dapat memberikan komentar, namun tolong agar mengunakan bahasa yang etis. terima kasih!!!