Ads 468x60px

Wednesday, February 13, 2013

Simpanan Keluarga Sejahtera (SINGARA)

Salam hangat.

Buat pembaca artikel blog Ne' Uncankg ini, malam ini saat saya menulis artikel ini saya hanya ditemani secangkir kopi dan sebungkus rokok sebagai penghiburdikala rasa lelah kian terasa. namun dengan semangat yang tingi saya berusaha untuk menyelesaikan postingan ini. karna saya merasa postingan ini sangat bearti terutama sekali bagi keluarga Besar Ne' Uncang yang saya cintai. kesempatan kalini juga saya mau menyampaikan terimakasih kepada Anggota Keluarga Ne' Uncang yang tidak dapat saya sebutkan satu persatu atas semangat serta partisifasi nya menjalankan roda organisasi keluarga ini hingga sampai saat ini dapat berkembang dengan baik.

namun baiklah kali ini postingan ini sengaja saya beri judul Simpanan Keluarga Sejahtera (singara) yang arti nya bahwa saya ingin menguraikan lebih jauh seputar peroduk baru Andel keluarga yang dalam beberapa bulan ini dicetuskan demi kelangsungan organisasi keluarga ini kedepan. dan diharapkan Singara dapat menjadi sarana menabung keluarga yang epektif dalam menunjang perekonomian keluarga secara umum dan dapat diaplikasikan sebagai sebuah rencana besar kelurga dalam mencapai tujuan bersama dan mengembangkan nya sebagai hadiah terindah bagi anak cucu kita yang akan datang.

baik lah, langsung aja kita kepokok permasalahan nya, dengan ketentuan dan sarat-sarat sebagai berikut:
1. berdasarkan hasil kesepakatan bersama Andel Ne' Uncang telah bersepakat untuk membuat kegiatan
    baru berupa Simpanan Keluarga Sejahtera yang disingkat dengan SINGARA.
2. Singgara bersumber dari bahasa Dayak Kanayatn yang arti nya cerita atau kisah.
3. Singgara ini dipadukan dengan kegiatan berarisan Ne' Uncang yang dilaksanakan pada satu bulan sekali
4. peroses menabubg akan ditangani langsung oleh orang yang berpengalaman atau orang yang ditunjuk
    secara syah melalui rapat Anggota.
5. pihak penyelengara atau pengurus yang terpilih berwnang untuk melakukan upaya kerjasama dengan
    pihak terkait seperti Bank Milik Negara atau Swsta mau pun organisasi simpan pinjam / CU.
6.Simpanan ini adalah simpanan bunga tahunan yang dibagikan langsung kepada anggota berdasarkan jumlah
    simpanannya.
7.simpanan/singgara dibagi dua versi tabungan yang terdiri dari simpanan wajib (SW) dan simpana sendiri
    (SS)

nah demikian dulu yang dapat saya gambarkan tentang Simpanan Keluarga Sejahtera (Singara) andel Ne' Uncang ini. mudah-muahan dapat bermampaat, sekali lagi saya jelaskan bahwa postingan ini khusus keluarga besar Ne Uncankg, dan apa bila ada yang tertarik untuk bergabung silakan.

ARTIKEL TERKAIT:

0 comments:

Post a Comment

Semoga artikel ini bermamfaat bagi para sahabat semua, saya berharap anda dapat memberikan komentar, namun tolong agar mengunakan bahasa yang etis. terima kasih!!!