Ads 468x60px

Tuesday, March 18, 2014

Cara Instal Ulang Blackberry Curve 8520



Mengacu pada tema diatas kali ini neuncak blog akan membahas persoalan Blackberry Curve 8520 salah satunya adalah Cara instal ulang Blackberry Curve 8520. ini berdasarkan pengalaman dan pengalaman ini yang akan saya bagikan buat sobat semua. Mohon untuk dipersilakan menyimak secara seksama kalau ingin sukses mencobanya sendiri, tapi kalau tidak juga ya silakan. karna apapun itu keputusannya ada pada diri kita masing-masing OK! sob langsung saja ketopik permasalahan sesui tema.

Untuk mendukung proses pelaksanaan Cara Instal Ulang Blackberry Curve 8520 ini, pertama-tama yang mesti kita siapkan adalah 1 Unit Computer/Laptop kalau ada, kalau ngak ada beli dulu aja deh hahahahah
Bercanda aja sob dari pada tegang rilek aja agar bisa dicerna ulasannya, kemudian ada beberapa software yang mesti diinstal terlebih dahulu dalam perangkat Computer/Laptop sobat diantaranya adalah.

  • Blackberry Desktop Manager terbaru bisa sobat download disini
  • OS Blackberry resmi sesuai tipe Blackberry sobat, sebaiknya gunakan OS Official Blackberry bukan hybrid, sobat bisa download disini OS Blackberry Official pilih lah OS sesuai tipe Blackberry sobat.
  1. Instal terlebih dahulu Blackberry Desktop dan OS Blacberry 8520 yang sudah sobat download tadi.
  2. Setelah itu delete Vendor.xml di >> Local Disc C >> Program Files >> Common Files >> Research in Motion >> AppLoader >> Vendor.xml >> Klik kanan Delete lalu OK.
  3. Jalankan Aplikasi AppLoader di Computer/Laptop sobat. lokasi instal >> Local Disc C >> Program Files >> Common Files >> Research in Motion >> AppLoader >> Loader,exe. jangan dulu sambungkan Blackberry sobat ke Computer/Laptop cabut lah Batray, Sim dan SD Card nya.
  4. Kemudian klik Next, AppLoader akan menunggu koneksi Blackcerry ke USB, lalu sambungkan Blackberry sobat Kosong tampa batray ke Computer/Laptop mengunakan kabel USB
  5. Perhatikan setelah di AppLoader terdetek koneksi USB-PIN:UNKNOWN segera tekan Next lalu pasang batray Blackberry sobat dengan cepat. maka setelah itu pin BB sobat akan terdetek cara ini agar sobat bisa reload OS meskipun Blackberry sobat dalam keadaan Nuked.
  6. setelah itu akan muncul jendela berikutnya, dimana disini sobat boleh mencentang beberapa yang sobat inginkan, tapi kalau bingung mau nya seperti apa saya sarankan sobat boleh mencentang semuanya dan Klik Next lagi.
  7. Pada tahap ini jika sobat berhasil melewatinya sobat tingal menungu proses perbaikan dan disini prosesnya agak lama. tapi saya sarankan tenang aja deh kalau berhasil PINISH sobat tingal klik aja
  8. Namun apa bila gagal, ulangi kembali cara diatas atau sobat cek lagi untuk memastikan OS Blackberry yang sobat download sesuai dengan tipe Blackberry yang sobat punya. namun sebaliknya lagi kalau berhasil sobat tingal bersiul aja seraya menungu proses restart ulang BB sobat.
Demikian postingan ini Cara Instal Ulang Blackberry Curve 8520 khusus bagi sobat neuncank yang mengalami error pada Blackberry Curve 5820 atau istilah nya mati suri, kana itu postingan ini tidak menjelaskan cara-cara backup/restore data, kalau sobat neuncank pengen backup data terlebih dahulu selagi bisa maka saya sarankan mengunakan BBSAK dapat sobat download secara gratis cari aja di google banyak ko. segitu dulu sobat mudah-mudahan postingan ini ada mampaatnya.


ARTIKEL TERKAIT:

4 comments:

Anonymous said...

thankyou :)

Unknown said...

maksih

Unknown said...

Ko saya selalu no konek devis y?

Unknown said...

Ko saya selalu no konek devis y?

Post a Comment

Semoga artikel ini bermamfaat bagi para sahabat semua, saya berharap anda dapat memberikan komentar, namun tolong agar mengunakan bahasa yang etis. terima kasih!!!