Ads 468x60px

Tuesday, March 18, 2014

Cara Membuat Daftar Isi Rapi MS. Word 2007



Kali ini Neuncank blog sedikit berbagi pengalaman tentang Cara membuat daftar Isi dengan titik-titik rapi di MS. Word 2007, postingan ini cocok buat sobat neuncank yang masih perlu banyak belajar, cara-cara membuat daftar isi di Ms. Word 2007, yang udah pamiliar dalam hal berginian mungkin ini bukan apa-apa yang pasti tidak bermaksut mengurui tapi hanya berbagi pengalaman saja. OK..! langsung aja kita ketofik pembahasan nya berikut ini.

Pertama-tama buka Ms. Word 2007 di computer/Laptop sobat, kalau belum ada rulernya sebaiknya aktifkan dulu batang ruler dengan mengklik "View" lalu centang "Ruler" lihat gambar berikut ini.


Klik Untuk Memperbesar


Lalu Ketik DAFTAR ISI terlebih dahulu dan pada baris kedua ketikan KATA PENGANTAR (sebagai contoh saja) lalu klik di area batang ruler yang berwarna putih diatas lembar kerja sobat hinga muncul seperti huruf "L" berwarna hitam buatlah sejajar sebanyak 2 buah dengan ukuran jarak seperlunya, untuk lebih jelasnya lihat gambar berikut ini.

Klik Untuk Memperbesar


Dan langkah selanjut nya adalah, klik dua kali tanda "L" yang pertama maka akan muncul jendela tampilan seperti ini.

Klik Untuk Memperbesar


Untuk pengaturannya lihat gambar diatas yang diberi tanda merah, dan yang lain nya abaikan saja lalu "OK" pada tahapan berikutnya yang perlu sobat perhatikan adalah, mengupayakan agar posisi korsur sobat harus tetap berada diujung "KATA PENGANTAR" seperti gambar dibawah ini

Klik Untuk Memperbesar


Lalu tekat tombol "Tab" pada Keyboard Computer/Laptop sobat maka korsur akan meloncat diantara tanda "L" yang sobat buat tadi dan secara otomatis menghasilkan titik-titik panjang pada lembar kerja sobat hasilnya kurang lebih seperti ini.

Klik Untuk Memperbesar



Lalu bagi mana dengan angka nya sob?
ya... kalo masalah angka tingal sobat ketik aja sendiri lalu tekan enter, bergitu dan bergitulah selanjutnya, mudah bukan...?

kalau ada yang lebih bermampaat tolong kasi masukan sob, maklum saya juga masih perlu banyak belajar, karna menurut saya apa pun kelebihan kita sebagai manusia tetap masih banyak kekurangannya, karna itu mari kita saling melengkapi. sekian postingan ini semoga bermampaat.

ARTIKEL TERKAIT:

0 comments:

Post a Comment

Semoga artikel ini bermamfaat bagi para sahabat semua, saya berharap anda dapat memberikan komentar, namun tolong agar mengunakan bahasa yang etis. terima kasih!!!