Ads 468x60px

Friday, April 4, 2014

Perinsip Membuat Blog Bagi Pemula


Membuat blog bagi saya adalah suatu hal yang positif, dan menimbulkan kreatifitas seseorang untuk menuangkan segala keinginan, pemikiran dan perasaan. sebagai  pemula di dunia bloger saya merasa bahwa blog adalah sesuatu yang menyenangkan untuk ditekuni, karna blog biasa kita jadikan media pembelajaran sekaligus sebagai tempat berbagi ilmu bagi sesama pencinta blog, disini saya merasa memiliki peluang seluas luasnya untuk menyalurkan bakat dan kemampuan saya dalam menulis berbagai artikel yang saya anggap penting dan perlu untuk dibagikan.

Tentunya sebagai manusia yang memiliki pemikiran yang positif kita juga harus siap menerima masukan, saran dan pendapat dari orang lain. karna dengan demikian kita dapat belajar memperbaiki diri untuk menyadari segala kekurangan yang dimiliki. saya bukanlah orang yang mahir dalam membuat blog namaun saya ingin hal ini dapat dijadikan dasar dan alasan bagi kita selaku pemula untuk memiliki blog sendiri, apa lagi dijaman sekarang ini blog bukanlah sesuatu yang asing lagi didunia maya.

Tujuan membuat blog bagi saya bukan lah untuk dapat memperoleh perhatian dari banyak pengunjung atau harus dilihat banyak orang blog bagi saya adalah merupakan buku catatan tentang bebrbagai hal yang saya ketahui untuk di publikasikan. tentu nya apa bila dalam waktu tertentu kita membutuhkan pengetahuan yang terlupakan dan perlu untuk diingat kembali maka blog itu dapat kita mampaatkan sebagai solusi.

Membuat blog bagi saya juga tidak mesti ahli, cukup mengetahui dasar-dasarnya dan memiliki ketrampilan dalam menulis karna apa pun yang dibutuhkan orang dalam blog adalah sebuh informasi, dan dalam hal ini tentunya adalah informasi yang berkualitas dan bermampat bagi pembaca. karna dalam pengalaman saya banyak juga blog yang memiliki tampilan apa adanya namun sangat sering dikunjungi orang ini menunjukan tak bergitu penting juga apabila kita berusaha untuk mempermak penampilan blog kita agar terlihat indah namun pada akhirnya sia-sia yang tentu nya hal itu pastilah sangat sulit untuk kita kerjakan apa lagi sebagai pemula karna disini kita mesti harus mengetahui bebagai jenis kode CSS atau HTML Karna itu sebaiknya kita lakukan mana yang penting-penting aja dulu, usaha kan focus dengan mengisi blog kita dengan memperbanyak postingan, ketimbang bagus penampilannya tapi tak ada isinya. ini dimaksutkan agar tujuan kita membuat blog tersebut  terlaksana sesuai keinginan.

Dalam hal membuat postingan blog menurut saya juga tidaklah harus bermampaat bagi orang lain karna kalau tujuan anda sama dengan tujuan saya membuat blog maka postingan yang kita muat juga cukup seadanya saja yang penting ada gunanya untuk kita sendiri, untuk apa mesti pusing mikirkan apa postingan yang akan kamu buat hari ini dengan niat bahwa kamu akan memberikan sesuatu yang dapat diterima pembaca blog kalau pada akhirnya tak ada satupun postingan yang bisa dimuat dan ujung-ujungnya ngak jadi, tentu ini akan menyita banyak waktu bagi kamu untuk memulai mengelola blog yang seharusnya sudah bisa kamu gunakan tapi tak memiliki apa-apa jangankan untuk orang lain untuk kamu sendiri saja jadi nya tak bermampaat.

Ini lah beberapa trik dari saya, agar kita dapat membuat blog dengan mudah focus pada rencana awal adalah salah satu hal yang penting, dan tentu nya ini tergantung alasan kalian masing-masing karna setiap orang pasti punya tujuan dan keinginan yang berbeda. dari beberapa langkah yang kita bicarakan ini pada dasarnya adalah belajar dan belajar, karna apa bila kita sudah memahami segala sesuatunya tak ada yang tidak mungkin maka setelah itu tingal terserah anda bagai mana anda ingin meexpresikannya.

ARTIKEL TERKAIT:

0 comments:

Post a Comment

Semoga artikel ini bermamfaat bagi para sahabat semua, saya berharap anda dapat memberikan komentar, namun tolong agar mengunakan bahasa yang etis. terima kasih!!!