Ads 468x60px

Monday, June 3, 2019

Cara Membuat Teks Lagu Pada MP3


Karaokean dengan mp3 mengunakan media pemutar audio di PC atau Laptop seperti Winamp maupun Windows Media Player dengan teks lagu akan muncul secara automatis saat kita memaikan lagu mp3 favorit kita, siapa yang tidak senang apa lagi kita yang mempunyai hobi menyanyi karaokean tentu hal ini akan sangat bermamfaat sekali, postingan kali ini ne uncank bagikan untuk kalian yang memiliki hobi menyanyi tersebut. Untuk menyalurkan hobi kita tidak mesti pergi jauh – jauh ketempat karokean khusus yang tentunya akan sangat memerlukan biaya mahal, tapi kini ada cara praktis yang tentunya sangat efisien dari segi waktu dan dana kita cukup menyanyi dirumah aja dengan peralatan seadanya yakni mengunakan PC atau Laptop dan Lespeker aktif aja tapi jangan lupa harus ada mic nya juga lo biar seru.

Lalu bagai mana cara memunculkan teksnya? Untuk memunculkan teksnya kita harus mendowload dan instal terlebih dahulu software Auto lyric cari aja di google banyak ko. Nah setelah selesai di instal di Laptop atau PC sobat, sekarng tingal mainkan aja musik mp3 nya mengunakan Winamp maupun Windows Media Player maka jendela Auto Lyric secara automatis akan muncul berikut teks lagu nya apa bila sebelumnya sobat sudah memasukan teksnya tetapi jika belum sebaiknya dimasukan dulu deh biar ngak kecewa cuman liat jendela Auto Lyric black aja.

Cara memasukan teks lagu nya biar muncul saat musik dimainkan dan biar mudah dipahami ikuti baik-baik penjelasan dan cara-caranya berikut ini :


  1. Mainkan Musik mp3 favorit sobat yang akan diberi teks mengunakan Winamp atau Windows Media Player, maka Jendela Auto Lyric akan muncul Secara automatis.
  2. Klik kanan pada posisi krosur tepat berada ditengah – tengah jendela Auto Lyric lalu pilih Edit Lyric maka kamu akan masuk pada jendela Auto Lyric Penggeditan teks, dan silakan tulis teks lagunya atau bisa juga copy paste dari teks lagu koleksi sobat.
  3. Pada tahap ini Ne’ Uncankg berasumsi bahwa sobat sudah selesai memasukan teks lagunya, maka untuk selanjutnya silakan mainkan musik lagu yang sobat buatkan teks nya tadi dan atur durasi waktu vokal agar sesuai dengan teks dengan menekan “Replace Time-tag” pada menu atas jendela Auto Lyric maka hasilnya akan menunjukan angka-angka yang menandakan durasi waktu vokal mulai dinyanyikan akan ditandai dengan warna teks berjalan saat mp3 dimainkan. Untuk jelasnya silakan lihat gambar dibawah ini hasil dari yang telah saya buat sebelumnya.
  4. Setelah semuanya dirasa cukup dan pas dengan tujuan pembuatan teks lagu yang dimaksut tinggal simpan hasilnya dengan klik “Save Lyric to File”   
Mudahkan sob, kini saatnya berkaroke ria dirumah aja ngak perlu jauh – jauh. Segitu dulu sob yang dapat Ne’ Uncankg kasi pengalaman moga bermanfaat kalu merasa masih kurang ngerti dengan penjelasan ini silakan kirim pertanyaan di kolom komentar.

ARTIKEL TERKAIT:

0 comments:

Post a Comment

Semoga artikel ini bermamfaat bagi para sahabat semua, saya berharap anda dapat memberikan komentar, namun tolong agar mengunakan bahasa yang etis. terima kasih!!!